Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan berbagai keseruan bagi para pengunjung. Tidak hanya itu, beberapa destinasi liburan juga menawarkan edukasi sambil bergembira tanpa harus bertingkah formal dan merasa jenuh. Sudahkah Anda pernah mendatangi tempat seperti itu?

Tempat Wisata di Bandung yang Mengedukasi Pengunjung

Destinasi wisata bukan hanya merupakan tempat pengunjung bersenang-senang. Beberapa tempat liburan bahkan menyelipkan unsur-unsur edukasi. Namun, pihak pengelola sebisa mungkin tidak memberikan kesan monoton seperti belajar biasa. Berikut adalah beberapa contoh untuk Anda coba?

  1. Padepokan Dayang Sumbi

Berbicara mengenai tempat wisata dengan unsur edukasi, Padepokan Dayang Sumbi adalah salah satu lokasi yang perlu menjadi pertimbangan bagi para orangtua. Namun, orang dewasa pun boleh mengunjunginya untuk belajar mengenai seluk-beluk ulat sutera hingga proses pembuatan kain darinya.

Bagi Anda yang berminat mengunjungi Padepokan Dayang Sumbi, bisa pergi ke alamat Jl. Arcamanik Sindanglaya KM.4, Pamoyanan, Mekarmanik, Cimenyan, Bandung, Provinsi Jawa Barat. Tarif untuk mendapat tiket masuknya adalah 85 ribu rupiah bagi setiap pengunjung dan buka setiap hari.

  1. Farm House Lembang Bandung

Bandung memang memiliki segudang daya tarik yang begitu memikat, apalagi dalam hal tempat wisata. Tidak hanya memberi kesenangan, tetapi juga edukasi mengenai pendekatan dan cara memberi kasih saying pada berbagai satwa bisa pengunjung dapatkan dengan mengunjungi Farm House Lembang.

Farm House Lembang Bandung mematok tiket dengan harga 20 ribu rupiah saja bagi para pengunjung dari berbagai kalangan. Alamat untuk mengunjunginya adalah Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

  1. Saung Angklung Udjo

Salah satu alat musik yang merupakan ciri khas dari penghuni Provinsi Jawa Barat adalah angklung. Sifat tradisional dari instrumen ini membuat siapa saja perlu mempertahankannya agar tidak hilang seiring semakin modernnya zaman. Saung Angklung Udjo berusaha memberi edukasi ini ke siapa saja.

Jika Anda berminat mengetahui lebih jauh mengenai alat musik angklung kunjungilah Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Biaya masuk untuk mendapat edukasi berbagai instrument tradisional adalah 400 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.

  1. Jendela Alam

Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini memberi penawaran menarik bagi para peminat alam dan penggemar edukasi saat berlibur. Jendela Alam menawarkan berbagai kegiatan seperti berkebun, memanen buah, merawat tumbuhan, memelihara binatang, dan masih banyak lagi.

Pengunjung yang berminat mendatangi Jendela Alam perlu menyiapkan biaya tiket sebesar 15 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah. Alamat untuk mengunjunginya adalah Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri KM. 4,5, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

  1. Trans Science Center, Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat wisata paling hits bagi warga sekitar dan luar daerah. Ada banyak sekali wahana yang bisa pengunjung coba. Salah satunya adalah Trans Science Center dengan konsep edukasi bermanfaatnya.

Untuk mengunjungi Trans Science Center dalam Trans Studio Bandung pengunjung perlu pergi ke Trans Studio Mall, Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Bandung, Provinsi Jawa Barat. Biaya masuknya adalah kisaran 185 ribu rupiah hingga 280 ribu rupiah.

Nah, itu tadi adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi sarana edukasi berbagai hal khususnya bagi anak-anak dan remaja. Oleh karena itu, jangan ragu untuk berlibur karena pengunjung tidak hanya bisa bersenang-senang, tetapi juga mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top