Sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan turis mancanegara hanya mengenal pantai. Padahal ada banyak tempat wisata di Bali selain ombak dan laut. Tempat wisata di Bali dengan spot foto yang indah sepertinya lebih menarik untuk dikunjungi. Apa saja ya? Ayo berjelajah ke Pulau Dewata.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Bagus untuk Spot Foto

Tempat wisata adalah tujuan terlogis saat ingin berlibur. Di jaman yang serba modern ini, sepertinya spot indah untuk berfoto menjadi rekomendasi yang dicari waktu pergi refreshing. Nah, Bali adalah surganya Indonesia. Ternyata selain pantai ada banyak destination yang harus dimasukkan list.

  1. Rumah Bambu Pengalon

Mungkin dari namanya kita bertanya-tanya, tempat wisata apa ini. Apakah hutan bambu atau koleksi beberapa seni. Pastinya tujuan kesini adalah hunting photo ya teman-teman. Karena memang tempatnya sangat mendukung untuk menambah koleksi foto.

Berawal dari kegagalan, tempat ini menjadi banyak dicari. Sejarahnya, sebenarnya rumah bambu ini digunakan sebagai tempat diadakannya festival Bali Unite. Tetapi karena masalah perijinan semua bangunan terbengkalai. Bukan alasan menjadi buruk, nyatanya malah sangat artistik untuk foto.

Rumah Bambu Pengalon ini berada di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Harga tiket masuknya masih gratis, jadi buruan saja berkemas untuk berangkat. Salah satu rekomendasi spot foto bagus di Pulau Dewata.

  • Bukit Belong, Klungkung

Tidak ubahnya Ubud, tempat ini terlihat segar karena hamparan hijau rerumputan tinggi berbukit-bukit. Dibandingkan dengan pemandangan hijau lain, tempat ini lebih bersih karena belum banyak pengunjung. Yuk buruan kesini. Siapkan kameramu agar bisa memotret sebanyak-banyaknya.

Berada di Jalan Raya Gunaksa, Dawan, Klungkung, Bali. Jangan khawatir tentang tiket masuk, tempat ini masih gratis. Karena memang yang utama disini pemandangan hamparan hijau nan indah. Masih suci dan bersih.

  • Tukad Unda, Klungkung

Masih didaerah sekitar klungkung. Tempat wisata yang sering direkomendasikan sebagai spot foto pra-wedding. Tukad memiliki arti sungai dan unda adalah tangga, jadi sungai yang bertingkat seperti tangga. Bisa dibayangkan kan bagaimana indahnya pemandangan disana.

Tukad Unda berada di Banjar Lebah, Kecamatan Klungkung, Klungkung, Bali. Harga tiket masuknya 10.000 saja per orang, murah meriah tidak membuat kantong jebol. Tunggu apa lagi, masukkan ke dalam salah satu destinasi wisatamu, dijamin tidak akan menyesal.

  • Monkey Forest

Ini jelas sekali tempat wisata yang tidak hanya disukai anak kecil tetapi dewasa juga. Dilihat dari namanya sudah bisa tertebak. Wisata alam yang menyajikan kehidupan unik ratusan monyet. Mereka dianggap keramat oleh masyarakat Bali dan dibiarkan liar berkeliaran.

 Alamatnya berada di Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Tiket masuk kesini dibanderol dengan harga 40.000 (anak-anak) dan 50.000 (dewasa). Dimana lagi jika bukan disini, wisata murah meriah tetapi bisa menikmati suasana alam yang tentram.

  • Pasar Seni Sukawati

Berwisata ke Bali jika tidak membawa buah tangan sepertinya ada yang kurang. Nah, pasar seni sudah sangat terkenal di kalangan turis juga pendatang. Bagaimana tidak, disini menjual beberapa oleh-oleh dengan harga terjangkau. Sebelum pulang, sebaiknya mampirlah dahulu kesini.

Berada di Jalan Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali. Karena tempatnya sudah ternama pasti mencari alamatnya mudah. Tidak menggunakan tiket masuk, simpan saja uangnya. Begitu masuk ke dalam, cobalah berhenti membuka dompet, sebagus dan selengkap itu di pasar ini, hati-hati kalap.

Tempat wisata di Bali selain pantai sepertinya masih ada banyak sekali. 5 rekomendasi diatas adalah yang saat ini sedang dicari. Tujuan terakhir jelas rekomendasi untuk mencari oleh-oleh. Ke Bali naik pesawat, ketemu mas Bule tidak jahat, para pembaca terhormat, semoga semua informasi bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top