Jika Anda mengalami batuk yang tak kunjung mereda, meski sudah mengkonsumsi obat batuk, namun tetap tidak ada perubahan yang signifikan. Sebagai alternatif, Anda dapat menjalani pijat refleksi untuk batuk agar cepat sembuh.

Batuk memang bukan hal asing bagi manusia, siapapun dapat mengalami batuk mulai dari bayi hingga orang dewasa, bahkan lansia pun tidak luput dari gangguan kesehatan ini, meskipun faktor penyebab batuk setiap orang berbeda-beda.

Sebagian besar batuk bisa hilang dengan mengkonsumsi obat batuk. Namun, ada juga batuk berlangsung selama beberapa minggu, maka perlu solusi ampuh untuk mengatasi gangguan batuk, salah satunya yakni bisa dengan pijat refleksi.

Apa itu Pijat Refleksi Batuk?

Pijat reflexology batuk adalah sarana pengobatan tradisional yang dipercaya dapat meredakan batuk secara alami. Berbeda dengan pijat biasa, pijat refleksi untuk batuk berfokus pada titik tubuh bagian tangan, kaki dan akupresur batuk.

Batuk merupakan gangguan kesehatan yang muncul akibat infeksi virus, alergi, asap rokok, kotoran atau debu yang terhirup. Kondisi ini dapat menyebabkan tenggorokan atau saluran pernafasan mengalami iritasi sehingga perlu segera diobati.

Pijat refleksi diklaim dapat meredakan batuk secara signifikan. Dengan catatan, pijat harus dilakukan oleh ahlinya karena dalam penanganannya tidak boleh asal harus sesuai aturan. Lalu, apa saja manfaat terapi pijat refleksi untuk sakit batuk?

Manfaat Pijat Refleksi untuk Batuk

Batuk yang tak kunjung membaik, mungkin bisa menimbulkan gejala seperti demam, sesak nafas dan kualitas tidur terganggu. Maka dari itu, Anda dapat menggunakan layanan jasa pijat refleksi sakit tenggorokan gatal yang memiliki manfaat sebagai berikut: 

1. Menstabilkan Jalan Pernafasan  

Pijat refleksi untuk sakit tenggorokan terutama menyerang anak-anak, sangat efektif memperbaiki pernapasan jadi lebih stabil. Biasanya penderita batuk akan mengalami perubahan frekuensi nafas, bahkan tak jarang mengalami sedikit sesak.

Dengan pijat refleksi batuk, sekresi pernapasan yang ketat dapat dilonggarkan, sehingga jalan napas perifer ke jalan nafas tengah terimobilisasi, lalu dilepaskan ke saluran pernapasan bagian atas, maka fungsi paru-paru pun meningkat.

2. Menurunkan Suhu atau Demam 

Jika batuk menimbulkan gejala demam, kemudian tidak kunjung mereda setelah mengkonsumsi obat-obatan maka Anda bisa menjalani terapi pijatan untuk batuk karena diklaim dapat menurunkan suhu badan atau demam penderitanya. 

Adapun gejala demam yang muncul saat mengalami batuk dapat disebabkan oleh iritasi atau terjadi radang tenggorokan, dimana saluran pernafasan ini terinfeksi virus. Biasanya kondisi batuk disertai demam lebih terasa pada malam hari.

3.  Meningkat Kualitas Tidur

Ketika seseorang sakit batuk, biasanya akan mengalami kesulitan tidur pada malam hari sehingga menyebabkan kualitas tidur jadi terganggu. Jika kurang tidur, tentunya aktivitas pun ikut terganggu, maka perlu solusi untuk menghilangkan batuk.

Salah satu solusinya dengan terapi pijat untuk batuk, cara ini dapat meredakan batuk secara signifikan, sehingga tidak akan mengganggu waktu tidur atau istirahat Anda. Kualitas tidur lebih terjaga dan batuk pun teratasi dengan baik.

Itulah beberapa manfaat pijat reflexi untuk meredakan batuk agar tidak mengganggu aktivitas. Jika Anda mengalami batuk yang tidak kunjung membaik selama berhari-hari, maka Anda bisa mencoba terapi pijat refleksi sakit batuk.

Penutup

Nah, bagi Anda yang ingin mengatasi batuk secara alami, maka bisa menggunakan layanan jasa pijat refleksi untuk batuk dari thekarimun.com. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan Anda bisa hubungi kontak person di nomor 081211222256.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Scroll to Top