rental mobil jepara

Berkunjung ke Jepara menjadi pilihan tepat untuk mengisi liburan maupun sekedar menyempatkan waktu kosong. Kota dengan ribuan keindahan alam ini siap menyambut wisatawan dari berbagai penjuru. Demi kenyamanan saat travelling, wisatawan dapat memanfaatkan jasa rental mobil Jepara.

Kini memakai rental mobil Jepara dapat menjadi pilihan yang mudah dan praktis. Ada dua layanan yang tersedia, yaitu dengan sopir atau lepas kunci. Jasa mobil rental senantiasa mengedepankan kenyamanan penyewa dengan menghadirkan layanan berkualitas.

Rental Mobil yang Tersedia di Jepara

Tidak cukup menikmati berbagai keindahan alam dan pesona wisata Jepara hanya dalam waktu satu hari. Menggunakan transportasi umum tentu bukan pilihan tepat karena bisa menghabiskan tenaga, waktu, dan uang yang lebih banyak.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepara untuk menikmati setiap sudut kota, menyewa mobil dapat menjadi alternatif pilihan tepat. Cukup menyewa melalui situs online, wisatawan sudah dapat menggunakan mobil dengan mudah. Lihat tarif rental mobil di Jepara berikut ini:

MOBILTIPE MOBILHARGA (mulai dari)JUMLAH KURSIKAPASITAS KOPERSOPIRTANPA SOPIR
Toyota CalyaCity CarRp150.00052OKOK
Toyota Innova RebornCompact MPVRp350.00062OKOK
Toyota Grand New InnovaCompact MPVRp300.00062OKOK
Toyota All New AvanzaMini MPVRp150.00062OKOK
Suzuki ErtigaMini MPVRp250.00062OKOK
Toyota FortunerSUVRp1.500.00062OKOK
Isuzu ElfMini BusRp1.000.000134OKNO
Toyota HiaceMini BusRp750.000134OKNO
Toyota Grand New AvanzaMini MPVRp350.00062OKOK
Daihatsu XeniaMini MPVRp150.00062OKOK

Syarat dan Ketentuan Rental Mobil di Jepara

Syarat Sewa Mobil Lepas Kunci/Tanpa Sopir

Bagi wisatawan yang ingin menyewa mobil tanpa sopir, ada beberapa layanan yang termasuk di dalamnya. Yaitu tersedianya asuransi untuk penumpang dan mobil, serta batas waktu pemakaian mobil selama 24 jam dalam satu hari.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang tidak termasuk dalam layanan. Hal ini berarti semua tanggung jawab berada di tangan penyewa. Antara lain pengisian bensin, pengambilan maupun mengembalian di luar kota, dan klaim asuransi.

Terdapat dua wilayah aktivitas penjemputan dan pengantaran yang tidak terkena biaya sepeserpun. Yaitu di dalam kota dan area Bandar udara. Tentunya hal ini akan meringankan sedikit beban dompet wisatawan.

Ada beberapa syarat dokumen yang harus lengkap jika wisatawan ingin menyewa mobil lepas kunci. Beberapa dokumen itu adalah KTP/paspor, SIM A, dan kartu kredit asli. Selain itu pihak rental juga memerlukan akun sosial media dan foto diri bersama KTP milik penyewa untuk proses verifikasi.

Syarat Sewa Mobil Dengan Sopir

Untuk pilihan ini ada beberapa hal yang termasuk layanan di dalamnya, yaitu penggunaan mobil dan sopir di dalam area Jepara. Selain itu layanan juga termasuk penggunaan dalam waktu 12 jam sehari, atau pukul 23.59 mobil sudah harus kembali.

Beberapa hal yang menjadi tanggung jawab penyewa adalah bensin, parkir, tol, uang makan sopir, dan tips. Selain itu penyewa juga terkena biaya akomodasi sopir jika bepergian keluar kota. Untuk penggunaan di luar Kota Jepara juga terdapat biaya tambahan sendiri.

Jika penjemputan berada di dalam Kota Jepara atau Bandara Internasional Adisucipto, maka penyewa tidak perlu mengeluarkan biaya untuk itu. hal ini dikarenakan lokasi penjemputan sudah termasuk dalam layanan yang tersedia.

12 jam sebelum waktu penjemputan, sopir akan menghubungi penyewa. Jika transaksi dilakukan kurang dari 12 jam, maka sopir akan langsung menghubungi tepat setelah pesanan dikonfirmasi. Tentu saja hal ini bermaksud untuk menghindari kesalahan komunikasi antara sopir dengan penyewa.

Layanan Tambahan (Opsional)

  1. Overtime

Bagi wisatawan yang ingin menyewa mobil dengan menambah durasi diluar ketentuan yang ada, tersedia layanan opsional berupa overtime. Layanan ini akan memudahkan penyewa untuk memakai mobil sesuai dengan waktu hasil kesepakatan dengan biaya tambahan.

  1. Penggunaan Luar Kota

Meski tidak termasuk dalam layanan, bagi wisatawan yang ingin menyewa mobil untuk ke luar kota, mereka bisa meminta layanan tambahan. Sewa mobil lepas kunci maupun dengan sopir tetap bisa melayani ke luar kota, dengan biaya tambahan yang ada pada penyewa.

  1. Jemput/Antar Luar Kota

Penyewa bisa meminta layanan antar maupun jemput di luar kota dengan mengajukan layanan tambahan kepada jasa rental. Berbeda dengan layanan dalam area kota dan bandara, jika proses antar-jemput di luar kota maka tentu akan ada biaya tambahan.

  1. All in One (Berlaku di dalam Kota)

Layanan tambahan berupa all in one berlaku di dalam kota ini cocok untuk wisatawan yang ingin semua pembayaran tuntas di awal. Penyewa tidak perlu merogoh kocek lagi untuk parkir, bensin, dan makan sopir karena ketiga hal itu termasuk di dalam layanan all in one.

  1. Akomodasi Sopir

Penyewa dapat mengambil layanan tambahan berupa akomodasi sopir, dimana seluruh kebutuhan sopir selama perjalanan sudah dibayar di awal. Kebutuhan sopir antara lain, makan sopir dan penginapan jika durasi sewa mobil melebihi waktu satu hari. 

Selamat Datang di Jepara

Identik dengan sejarah kelahiran R.A. Kartini, Jepara merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dengan segudang harta karun yang memukau. Nama Jepara berasal dari kata Ujung Para, Ujung Mara, dan Jumpara yang disingkat.

Terkenal dengan julukan Kota Ukir Dunia, kabupaten dengan luas 1.004 km persegi ini menjadi sarang dari ukiran kayu yang berkualitas. Masyarakat Jepara memiliki keahlian untuk mengukir berbagai benda seperti patung, pintu, lemari, maupun genteng.

Kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 1,258 juta pada 2019 ini ternyata juga merupakan gudang fesyen. Selain terkenal dengan kain tenun yang bermotif unik, ada juga sentra tenun ikat, konveksi pakaian, perhiasan emas, dan kerajinan perhiasan monel di Jepara.

Karena ketekunan dan keahlian masyarakat Jepara, kabupaten ini memiliki banyak sentra industri, antara lain mebel ukir Jepara, kerajinan patung & ukiran, kerajinan relief, mebel & kerajinan rotan, tenun ikat torso, kerajinan monel, dan berbagai industri pariwisata.

Selain memiliki potensi yang bagus di bidang ukir dan kreatif, Kabupaten Jepara juga memiliki tiga PLTU yang berfungsi memasok listrik ke Jawa, Bali, dan Madura. Ketiga PLTU itu menggunakan teknologi ramah lingkungan.

Bumi Kartini juga menghasilkan makanan khas yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Ada kacang listrik sebagai camilan tepat di siang hari, kerupuk tenggiri dengan rasa gurih nan renyah, dan jeruk jepara yang memiliki perpaduan rasa antara asam dan asin.

Destinasi Populer di Jepara

Siapa saja dapat menikmati kekayaan alam dan lokasi sejarah Kabupaten Jepara. Bumi Kartini ini menawarkan berbagai destinasi wisata seperti pantai, pulau, candi, maupun air terjun yang menarik di kalangan wisatawan lokal maupun internasional.

Karimun Jawa

Tempat wisata satu ini tentu sudah sangat sering didengar. Taman nasional yang berada 83 km dari barat laut Jepara ini menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Pemandangan pantai yang eksotis dipadukan perbukitan dan hutan bakau siap membuat siapa saja berdecak kagum melihatnya.

Di tempat ini wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti melihat biota laut, melihat penangkaran hiu, snorkelling, hunting foto, hingga diving. Biaya yang berlaku untuk dapat menikmati keindahan ini pun cukup murah, yaitu sekitar Rp5.000-Rp7.500 saja.

Museum R.A Kartini

Menyimpan jejak kenangan perjuangan R.A. Kartini, Museum R.A. Kartini berdiri kokoh di sebelah utara alun-alun Jepara. Gedung museum terdiri dari 3 gedung dengan desain menyerupai huruf K, T, dan N.

Harga tiket masuk museum cukup murah, yaitu sebesar Rp1.000-Rp1.500 saja. Di dalamnya pengunjung dapat menikmati berbagai benda kuno dan koleksi benda purba yang masih terawat dengan sangat baik.

Benteng Portugis

Bagi pecinta alam, mengunjungi tempat wisata satu ini menjadi daftar wajib. Bagaimana tidak, cagar budaya terlindungi ini berada di pinggir laut dengan pemandangan super menawan. Terletak di Jalan Benteng Portugis-Tayu, Benteng Portugis menjadi favorit para penikmat perjalanan.

Disamping suguhan panorama yang epic, tempat ini sangat cocok menjadi wisata sejarah dan edukasi. Selain itu, di wisata sejarah ini pengunjung dapat merasakan suasana liburan khas tempo dulu sehingga cocok didatangi bersama keluarga dan anak-anak.

Candi Bubrah

Candi Bubrah merupakan peninggalan kerajaan Hindu yang masih belum banyak terjamah. Berlokasi di Desa Tempur, wisata ini menyimpan sejarah yang panjang. Ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa candi ini merupakan pintu gerbang dari Candi Angin yang berada di dataran lebih tinggi.

Di tempat ini wisatawan akan menemukan tumpukan batu berantakan dengan kandungan seni yang kental. Dengan keeksotisan pemandangannya, pengunjung dapat bebas mengambil gambar dengan memanfaatkan spot foto yang ada.

Kampung Batik Kembangmulyo

Baru didirikan pada tahun 2019 oleh Rumah Zakat, berdirinya Kampung Batik Kembangmulyo ditujukan untuk menaikkan pemasaran dan produksi batik tradisional. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai dunia seni.

Di kampung ini terdapat sedikitnya 20 orang pengrajin yang memproduksi batik dengan berbagai motif berciri khas. Tempat wisata ini juga memberi pengetahuan kepada pengunjung mengenai kerajinan batik.

Air Terjun Jurang Nganten

Berada di Desa Tanjung, wisata satu ini merupakan destinasi unggulan Jepara. Tempat ini cocok untuk melepas penat maupun merelaksasikan diri dengan menikmati gemericik air dan pemandangan yang memukau.

Untuk menikmati semua keindahan itu, wisatawan harus mencapai lokasi dengan melalui medan yang tidak mudah. Butuh melakukan tracking kurang lebih sekitar 500 meter sebelum suasana sejuk dan segarnya air terjun menyambut.

Puncak Distoroto

Baru dibuka pada tahun 2018, Puncak Distoroto kerap menjadi perbincangan hits di berbagai kalangan. Dari ketinggian bukit, pengunjung disuguhkan keindahan alam yang tiada duanya. Di tempat wisata ini pengunjung dapat berswafoto di spot-spot yang tersedia.

Beberapa spot foto instagramable adalah gardu pandang bintang, rumah pohon, puncak distoroto, hingga jendela langit. Berada di Desa Damarwulan, tempat wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung yang datang untuk hunting foto.

Pantai Pulau Panjang

Pulau yang hanya memiliki luas sekitar 19 Ha ini menawarkan pemandangan super indah. Airnya jernih, laut cukup dangkal, dan air laut tenang membuat pantai ini pas untuk dijadikan tempat melepas penat. Suasananya tenangnya membuat siapa saja betah berada di sana.

Dengan menggunakan kapal dari Pulau Kartini, di Pantai Pulau Panjang, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berkemah, bersepeda, duduk santai, snorkelling, hingga bermain kano. Harga tiket masuk Pulau Panjang cukup murah, yaitu sebesar Rp3.000 per orang.

Pertapaan Ratu Kalinyamat

Ratu Kalinyamat memiliki nama asli Retna Kencana. Wanita ini merupakan putri dari Raja Demak, Sultan Trenggono. Portugis sangat menakuti sosok ini karena sang ratu pernah berani mengirim armada besarnya menuju Selat Malaka demi membantu Sultan Johor.

Semenjak suaminya tewas dibunuh anak buah Arya Penangsang, Ratu Kalinyamat menyimpan dendam luar biasa hingga lebih memilih bertapa. Tempat pertapaan ini berada di Desa Tulakan, lengkap dengan aura mistisnya yang kental.

Tiara Park Waterboom

Tiara Park Waterboom cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Wisata yang selalu ramai pengunjung ini menyediakan berbagai wahana seperti water ground, kolam arus, kolam untuk balita, crazy ball, kereta wisata, mini zoo, hingga pasar seni dan souvenir.

Harga tiket untuk menikmati wisata ini adalah Rp20.000 untuk wahana air dan Rp50.000 untuk wisata outbound. Tiara Park Waterboom yang berada di Kecamatan Kalinyamatan ini mulai buka sejak pukul 07.30 hingga 17.30.

Goa Tritip

Goa yang berlokasi di Desa Ujungwatu ini awalnya tempat bertapa Mbah Joyo Kusumo. Kini lokasi itu sudah sepenuhnya berada di tangan masyarakat sekitar dan dijadikan tempat wisata. Goa Tritip menyuguhkan banyak spot foto yang siap menjadi tempat untuk berswafoto.

Cukup dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp5.000 saja pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan Goa Tritip. Di tempat ini menyediakan panorama pantai, perbukitan, hingga pemukiman yang menawan.

Pantai Gua Manik

Meski masih belum terlalu terkenal, Pantai Gua Manik menyimpan keindahan alam yang sangat cantik. Dengan pasir berwarna putih bersih dengan air laut jernih, setiap pengunjung akan berdecak kagum sedemikian rupa.

Destinasi satu ini berdekatan dengan salah satu wisata sejarah Jepara, yaitu Benteng Portugis. Tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas untuk pengunjungnya, antara lain gazebo, motor cross, dan tempat kuliner. Dari Pantai Gua Manik juga dapat menyaksikan Pulau Mandalika dan Benteng Portugis.

Akar Seribu Plajan

Nama Akar Seribu Plajan berasal dari banyaknya jumlah akar di satu pohon karet raksasa. Pohon dengan usia cukup tua ini memiliki banyak akar yang merembet ke berbagai arah. Itulah keunikan yang menjadi daya tarik utama tempat ini.

Berlokasi di Pakis Aji, objek wisata satu ini adalah hasil kreativitas muda mudi Plajan. Pohon raksasa ini berhias warna warni sedemikian rupa sehingga menghasilkan foto yang instagramable. Untuk dapat masuk ke lokasi ini pengunjung cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp5.000.

Hutan Pinus Setro Batealit

Hutan Pinus Setro Batealit hadir dengan menawarkan panorama alam yang memukau. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati suasana alam menenangkan dengan pemandangan berupa jejeran pohon pinus yang berbaris rapi.

Setelah puas menikmati keindahan hamparan alam, pengunjung dapat menikmati air terjun super segar dan menarik perhatian. Hutan Pinus Setro Batealit merupakan kawasan hutan lindung yang sering kali berfungsi sebagai tempat berkemah bagi para pecinta alam.

Bukit Bejangan

Nama Bukit Bejangan sudah tidak asing lagi di telinga para pelancong. Pasalnya banyak wisatawan hadir untuk berlibur di tempat ini pada akhir pekan. Nuansa alam yang hijau dengan hamparan luas sawah begitu memanjakan mata dan mampu mengusir penat di kepala.

Bukit Bejangan berlokasi di Desa Wisata Tempur. Melihat lokasinya, tempat ini menawarkan suasana hening dengan udara sangat sejuk. Cukup dengan membayar sebesar Rp5.000 saja pengunjung sudah dapat menikmati keindahan bukit.

 Waktu Terbaik Mengunjungi Jepara

Saat hendak mengunjungi Jepara, sebaiknya wisatawan memperhatikan waktu kedatangannya demi mendapatkan pengalaman terbaik. Beberapa saran waktu untuk mengunjungi Jepara adalah sebagai berikut.

  1. Jika wisatawan ingin mengunjungi Karimunjawa, waktu yang tepat adalah antara pergantian musim. Musim kemarau Indonesia umumnya berada di Bulan April sampai Oktober, sedangkan musim hujan berada di Bulan November hingga Maret.

Maka waktu yang tepat adalah sekitar bulan Maret-April atau Oktober-November. Hal ini karena menghindari kencangnya angin dan tingginya gelombang laut Karimunjawa.

  1. Jika wisatawan ingin mengunjungi wisata alam berupa air terjun, sebaiknya mengunjungi Jepara pada musim penghujan. Hal ini karena debit air sedang banyak yang akan mempertegas kecantikan yang dari air terjun itu sendiri.
  2. Jika wisatawan ingin mengunjungi tempat wisata berupa danau, musim hujan menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena air hujan akan memenuhi kubangan yang mempercantik pemandangan alam. Sedangkan saat musim kemarau, danau dapat kering hingga menyusut.
  3. Sebaiknya wisatawan melakukan pengecekan pada adanya event tahunan Jepara demi ketepatan waktu kedatangan dengan tanggal pelaksanaan event. Ada beberapa event tahunan menarik yang ada hampir setiap tahunnya, yaitu festival, upacara obor, dan berbagai tradisi lainnya.

Berkeliling Jepara dengan Mobil

Jepara merupakan wilayah dengan banyak wisata yang memukau. Dalam satu hari, wisatawan dapat mengunjungi beberapa tempat sekaligus. Lokasi wisata yang tidak berdekatan menjadi salah satu poin yang harus menjadi perhatian.

Pesona alam, kelezatan kuliner khas, serta wisata alam yang memukau menjadikan setiap sudut Jepara harus masuk ke dalam daftar kunjungan. Menyewa mobil untuk mengunjungi setiap titik Jepara menjadi pilihan yang tepat demi memberi kenyamanan saat menghabiskan durasi perjalanan.

Melihat kebutuhan dan keinginan wisatawan untuk berkeliling di Jepara tanpa ribet, jasa sewa mobil menyediakan layanan-layanan yang siap memberi kenyamanan. Untuk menyewanya juga tidak susah, cukup melalui web atau aplikasi wisatawan sudah dapat menyewa mobil dengan cepat, aman, dan murah.

Tips Berkendara Dengan Mobil di Jepara

Berkeliling Jepara bersama keluarga maupun teman-teman sebaiknya menggunakan mobil supaya perjalanan nyaman dan memuaskan. Selain menghemat ongkos, menggunakan layanan rental mobil juga akan memberi rasa aman.

Sewa mobil di Jepara dengan menerapkan beberapa tips di bawah ini:

  1. Sebelum menyewa mobil, pastikan jasa penyedia rental memiliki kredibilitas baik dan terpercaya. Memilih jasa rental mobil yang tidak pasti dapat mendatangkan musibah bagi wisatawan. Jangan lupa untuk mencari testimoni nyata dari usaha rental tersebut.
  2. Pastikan dokumen yang menjadi persyaratan menyewa mobil sudah siap. Jangan sampai ketika sudah menginjakkan kaki di Jepara baru sadar kalau ada dokumen yang tertinggal.
  3. Bagi wisatawan yang sudah lihai mengemudi, pilihan layanan lepas kunci menjadi pilihan tepat. Sedangkan untuk yang belum lihai sebaiknya memilih layanan dengan sopir demi keamanan berkendara
  4. Di setiap wilayah pasti penduduk lokal lebih paham destinasi dan medan jalan yang ada. Hal ini tentu sangat membantu bagi wisatawan. Maka dari itu memilih pengemudi lokal untuk menemani perjalanan akan menjadi pilihan tepat.
  5. Memilih jenis mobil juga menjadi hal penting. Jika jumlah orang cenderung banyak, pilih mobil besar yang menyediakan banyak seat. Pemilihan jenis mobil juga berdasarkan pada wisata yang menjadi tujuan wisatawan. Jika ada ada banyak tujuan wisata, pilihan mobil dengan bahan bakar irit tentu menjadi pilihan tepat.
  6. Selalu cek kembali layanan yang tersedia di jasa rental mobil, seperti rincian biaya, ketentuan, dan syarat dalam transaksi peminjaman. Lakukan juga konfirmasi booking sedikitnya dua kali, yaitu H-7 dan H-1.

FAQ

Apakah bisa sewa mobil lepas kunci?

Bisa, namun ada syarat yang wajib di patuhi termasuk memberikan foto KTP, SIM, Jaminan STNK kendaraan bermotor dan Kartu data diri lainya.

Apakah bisa rentam mobil dengan sopir?

Bisa, untuk sewa dengan sopir hanya sediakan foto KTP saja dan anda bisa baca ketentuanya nanti jika sudah duduk bersama dengan kami.

Berapa harga sewa mobil?

Untuk harga sewa mobil di Thekarimun mulai dengan Rp150.000 per hari sampai Rp1.000.000 per hari tergantung dengan jenis dan tipe mobil apa yang anda sewe.

Bisakah rental mobil bulanan?

Tentu bisa, kami juga menawarkan rental mobil perjam, harian dan bulanan dengan syarat yang berbeda baik menggunakan sopir atau tanpa sopir.

Bagaimana cara menghubungi Thekarimun?

Anda bisa langsung kontak kami via Chat WA atau Telepon yang dimana kontaknya sudah kami sediakan dibawa ini!

Berminat Pasang Iklan untuk bisnis Rental Mobil anda? Hubungi via WhatsApp: 085-325-722-836

Get Promo

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top