Beberapa tahun belakangan ini Karimunjawa mulai muncul sebagai salah satu diskriminasi wisata terbaik yang ada di Indonesia. Ada banyak dari backpacker ke Karimunjawa dari Bandung seluruh wisatawan seluruh Indonesia mengunjungi tempat tersebut. Pelancong luar negeri pun juga tertarik.

Mengenal tentang Karimunjawa

Karimunjawa merupakan sebuah tempat destinasi wisata cukup menarik. Hal ini karena ada banyak tujuan wisata alam siap memanjakan mata. Ini merupakan sebuah pulau kota Jepara yang mana orang menyebutnya sebagai Maldives Indonesia. Pemandangannya tidak jauh berbeda sangat indah.

Ini karena sebagian besar perairan di Karimun Jawa memiliki air laut warna biru dan pasir putih. Dengan begitu, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan menyenangkan. Untuk bisa menuju ke kepulauan tersebut bisa menggunakan beberapa cara.

Akan tetapi jika ingin pergi ke Karimunjawa maka harus mengetahui waktu yang tepat untuk ke sana. Apabila salah dalam memilih waktu maka tidak bisa menikmati suasana karena naiknya pasir laut akibat perubahan cuaca.

Cara Menyenangkan Backpacker ke Karimunjawa dari Bandung

Karimunjawa menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak peminatnya. Tempat ini sungguh menyuguhkan pemandangan indah dan menyejukkan mata. Ketika ingin berkunjung ke Karimunjawa maka bisa melalui beberapa cara berikut.

Baca Juga: Tips Hemat Berwisata Bersama The Happinezz Karimunjawa

Backpacker ke Karimunjawa dari Bandung Jalur Udara

Bagi Anda backpacker ke Karimunjawa dari Bandung daerah lainnya bisa menggunakan jalur udara. Cara pertama terbang dulu menuju bandara internasional Ahmad Yani di kota Semarang. Setelah itu ambillah penerbangan menuju bandara Dewadarun di kepulauan Karimunjawa.

Anda akan menggunakan pesawat kecil baling-baling untuk bisa mencapai destinasi tersebut. Tentu saja Ini memerlukan biaya yang cukup ekstra banyak akan tetapi waktunya lebih.

Jalur Laut

Proses menuju pulau Karimunjawa adalah menggunakan jalur laut. Ini menjadi salah satu transportasi yang banyak gunanya karena lebih terjangkau harganya daripada pesawat. Anda perlu pergi ke kota Jepara terlebih dahulu.

Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Kartini. Pilihlah kapal hari untuk melakukan penyeberangan ke pulau Karimunjawa. Ini memerlukan waktu yang cukup singkat dengan harga tiket kurang lebih 195.000 – 250.000 ribu rupiah.

Jalur Darat

Selain menggunakan jalur laut maupun udara, untuk menuju kepulauan Karimunjawa bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum seperti bis dan kereta. Selama open trip Karimunjawa, Anda akan melewati jalur tol transjawa hingga lebih cepat.

Ketika menggunakan kendaraan pribadi maka harus memperhitungkan juga biaya tol dan bensinnya. Sementara itu jika Anda menggunakan kereta apakah harus transit dulu di stasiun

Via darat

Menggunakan jalur darat bisa dengan kendaraan pribadi, kereta, atau bis. Pembangunan tol Trans Jawa membuat Anda hemat waktu lebih banyak sehingga perjalanan ke Jepara menjadi lebih cepat. Sementara itu Jika ingin menggunakan kereta api maka harus transit dulu ke stasiun Tawang.

Bagi Anda yang ingin menggunakan bus jurusan terminal Jepara dengan harga Rp..60.000-Rp. 120.000. Setelah itu, kisah melanjutkan perjalanan menggunakan taksi sampai dengan pelabuhan Kartini.

Apabila Anda tidak ingin repot dengan transportasi menuju ke Karimunjawa, rental mobil juga sangat recommended sekali. Ini akan menemani perjalanan menuju berbagai tempat destinasi wisata menarik di kepulauan tersebut

 Itulah tadi beberapa cara untuk menuju ke destinasi wisata Karimunjawa. Bagi Anda backpacker ke Karimunjawa dari Bandung dan kota lainnya dapat memilih salah satu transportasi tersebut sesuai dengan budget liburan yang tersedia.

Get Promo

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top